Sudut.Kamarku//1998 – Michael Felisianvs

Semenjak merilis single terakhir “photograph”, pada bulan september 2019 dan diikuti dengan tur swadaya ke berbagi kota dari Jakarta, Bogor, Bandung, Solo, Salatiga, Jogja dan Malang. Michael Felisianvs yang kerap disapa “Mike” merilis single terbarunya “Sudut.Kamarku//1998″ pada tanggal 12 Mei 2020, yang dimana pada kesempatan kali ini masih digawangi oleh Estu Pradhana yang bertindak selaku Producer dan penulis lagu dari EPNF. Masih dengan membawa unsur akustik yang kental dengan menonjolkan permainan acoustic hawaiian slide (weisseinborn) atau kerap disebutnya gitar perahu. Michael Felisianvs sebagai seorang #stringslider masih tampil telanjang hanya dengan vocal dan gitar perahunya.

Single “Sudut.Kamarku /1998” yang ditulis dan terinspirasi berdasarkan dari kejadian nyata ini bertemakan tentang kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya yang senantiasa tulus dalam menanti sebuah jawab pasti dimana sekarang anaknya, “tidak ada manusia yang sangat mencintai kita hingga saat ini, kecuali ibu kita” begitu pepatah lama mengatakan. penulisan lirik yang lugas namun tetap berkesan puitis dan alunan melodi yang merangsang ingatan masih menjadi ciri khas seorang Michael Felisianvs dan semakin mengukuhkan dirinya sebagai singer-songwriter. Semoga Dirimu Tetap Tersenyum Mendoakan Jiwaku”, sebuah frase yang seringkali terucap dan menjadi salah satu pesan dari “Sudut.Kamarku / 1998” ini. Dimana banyak hal baik yang kadang terlupakan oleh kita tentang pengabdian dan cinta kasih dari seorang ibu.

“Sebenarnya sih ini kisah dari kawan yang menceritakan tentang suatu keadaan dimana setelah sekian tahun seorang ibu yang mengalami entah apa itu kita sebutnya suatu polemik kah, dilema kah, depresi kah, atau apalah itu……. karena kasih sayang dan saking cintanya dengan anaknya yang pada jaman itu hilang dan belum kembali sampai sekarang…..” kata Mike. “Berdasarkan kejadian tersebut kemudian Estu menuangkan kisah ini dalam ide melodi dan lirik dasar dalam lagu, berproseslah kami sehingga tercipta “Sudut.Kamarku  /1998”. ” Ya suatu bentuk kecil penghargaan dari kami kepada wanita hebat, khususnya para ibu… termasuk ibu-ibu kami sendiri, dimana kadang kita sering mengecewakan mereka ataupun menyakiti hatinya, mungkin membuat kesal ataupun itu namun bagaimanapun juga tetap cinta mereka kepada kita tak terbalas… “Buat gue sendiri sih lagu ini bisa hampir sama keadaannya sama gue, karena nyokap gue juga kehilangan salah satu anaknya alias adik gue… walaupun ceritanya berbeda, tapi mungkin sudut pandangnya sama ya dari si anak yang sudah ga ada..”

Perilisan single “Sudut.Kamarku /1998” ditandai dengan rilisnya video story – script on screen yang akan premiere di Youtube. “Sebenarnya kami rencananya malah menyiapkan suatu konsep pertunjukan berbeda untuk rilis kali ini … ada teaterikalnya, ada performance artnya, story telling – lah ceritanya … namun dengan kondisi dan keadaan pandemi COVID-19 yang sekarang terjadi, sepertinya agak sulit bagi kami mewujudkannya dengan keterbatasan yang ada, mudah-mudahan setelah semuanya mereda kami bisa mewujudkannya … ” tutur Mike kemudian. “Kami juga ingin berbagi dengan para relawan medis yang berjuang di garda terdepan dengan menyisihkan sebagian dari pendapatan kami baik itu dari hasil ngamen di udara, official merchandise dan digital show. Lagu Sudut.Kamarku/1998 ini akan rilis dalam bentuk digital pada tanggal 5 juni 2020. untuk info lanjutnya bisa mengintip dan ikuti akun instagram @thebunnyarmyofficial.”

Share this post :

Share on facebook
Share on twitter
Share on tumblr
Share on whatsapp
Share on email
Share on print
Alley Magz
Alley Magz
Your daily destination for the urban culture information, every latest news about art, music, fashion and design, shout out loud in here. Get more advantages that you never encountered in other media. Submit your promotions in our affairs, because we are more vocal. While other media moving static, we move dynamically. While other media to think inside the box, we think outside the box. Because its Alley Magazine and We shout Louder.
Popular Post :

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *